Berharganya Buku Bagi Mereka

26 Jul 2011

peristiwa-mencari-sisa-buku-05ini bukan promosi toko buku yang baru dibuka , ini hanya gambaran-gambaran tentang manfaat penting dari tulisan-tulisan yang mendidik dan memberikan pencerahan.

Dalam hal ini manfaat buku yang telah di terpakai oleh manusia yang pendidikannya sudah sesuai dengan ketentuan zaman , mungkin ditaruh di rak-rak terasa pasif.

Di lain tempat manfaat buku yang telah di pakai oleh manusia diatas terasa pasif bagai manusia-manusia ini buku menjadi aktif karena pendidikannya terasa jauh dari makna yang sesuai dengan ketentuan zaman.

Seperti yang terjadi di kotaku gresik, jawa timur. cerita tentang ketidak merataan pendidikan cukup banyak dirasakan oleh masyarakat yang selama ini hidup di pelosok desa.

Dari cerita anak yang harus bermimpi dalam membaca dongeng perhibur mereka di saat tidur hingga keinginan mereka untuk dapat berhitung dan membaca. kenyataan ini di temukan di pulau bawean , lokasi pulau ini dapat di tempuh dalam 3 jam perjalanan kapal laut.

Ada pula cerita tumbuhnya ekonomi di suatu wilayah ternyata tidak membuat manusia yang hidup di daerah itu dapat mengeyam pendidikan yang layak , mereka adalah ibu - ibu yang berumur di atas 35 tahun yang buta aksara karena di masa lalu wilayah belum ada infrastruktur pendidikan yang memadai.

Untuk menjaga manfaat buku agar tetap bernilai seperti saat kita akan membelinya , saya dan teman - teman siapa membantu ada bila mau memberikan buku - buku dan alat tulis maupun dana untuk di salurkan kepada yang lebih membutuhkannya.

Untuk Kawan - Kawan Anda Bisa membantu dalam bentuk dana :

- BNI a.n Muhammad Irwan dengan no.rek 0128910255

- BCA a.n Abdullah Rofii dengan no.rek 1500342401

Dengan Format Transfer Rp.100.000 maka Rp 100.001


TAGS Detik Detik Surabaya Comunity Blogdetik Zakat


-

Author

Follow Me