Gak Gaul Kalau Nggak Minum Kopi

21 Oct 2011

Kata-kata yang membuat orang tidak suka kopi akan marah-marah. kata yang beberap tahun ini jadi trend se iring berkembangnya warung kopi di kota gresik. menurut teman yang sekedar menebak ” jika melihat setiap kampung ada warung kopi maka di kabupaten gresik ada ribuan warung kopi ” waoo fantastis

pict8564

Selain menjadi usaha yang meguntungkan, kebiasaan minum kopi di warung dianggap sebagai budaya. budaya yang tidak adalah dalam cerita-cerita lama karena muncul pada tahun akhir 90-an.

Menurut pedagang kopi, omset mereka berjual kopi sangat menguntungkan selain dapat berbagi wawasan dengan penikmat kopi.

Kopi di kabupaten gresik untuk wilayah jawa timur sendiri di dapat dari pengunungan di sekitar jember hingga banyuwangi. karena tidak ada wilayah di gresik yang dapat di tanami kopi.

Suasana yang akrab ketika menyambangi warung kopi, di temani televisi kita bisa duduk lesehan hingga di atas bayang bambu.

Terbuka informasi masyarakat di warung kadang membuat pedagang kopi bagai detektif. sungguh dengan secangkir kopi rasa nyaman akan keterbukaan informasi.

Bagimana ketika blogger gresik berdiri, para muda-mudi yang hoby blogging berkumpul di warung kopi untuk rapat pembentukan blogger gresik. sungguh hebat warung kopi hingga mengumpul penulis-penulis yang penuh dengan inspirasi.

Cerita warung kopi tempat yang aman untuk berlindung, dimana semua masalah yang dianggap menyakitkan. malah menjadi bahan tertawaan oleh teman sesama penyuka kopi.

Semoga sedikit wawasan tentang kopi di gresik bisa menjadi manfaat bagi yang merasa nggak suka kopi, salam hangat untuk secangkir kopi panas


TAGS warung kopi budaya kopi kopi nusantara


Comment
-

Author

Follow Me